M A S L A H A H
Ditulis : 11 April 2020

“Kami ingin turut berkonstribusi dalam mencegah penularan virus Corona atau Covid 19 yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Kami sudah memesan sebanyak 5000 masker untuk diberikan kepada karyawan, Anggota dan masyarakat yang memasuki kantor layanan,” papar Wakil Ketua Pengurus Koperasi BMT MASLAHAH, HM. Dumairi Nor.

Selain itu, lanjutnya, Koperasi BMT MASLAHAH juga melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan tempat untuk cuci tangan serta hand sanitizer bagi Anggota dan masyarakat yang memasuki kantor layanan. “Bagi karyawan yang melayani Anggota dan masyarakat menggenakan masker untuk menghindari penularan virus Corona,” imbuhnya.

Selain usaha lahiriyah untuk mencegah penularan virus Corona, menurut Ketua Pengurus Koperasi BMT MASLAHAH HM. Khudulori Abd. Karim, juga melakukan ikhtiar batiniyah. “Di antaranya dengan melakukan istighotsah untuk memohon pertolongan kepada Allah agar terhindar dari penularan virus Corona . Selain itu, melaksanakan shalat dluha berjamaah sebelum memulai aktivitas kerja dan shalat dzuhur berjamaah seusai melaksanakan aktivitas kerja,” pungkasnya.