M A S L A H A H
Ditulis : 03 Maret 2022

Pada Rabu pagi 23 Februari 2022 para Ketua Kelompok, Perwakilan Pengurus, Direksi, Pengurus dan Pengawas Koperasi BMT MASLAHAH sudah berada di parkiran PT. Berkah Maslahah Trans. Mereka berkumpul di sana untuk memulai pelaksanaan kegiatan Ziaroh Masyayikh Sidogiri dan Waliyullah.Rombongan ziaroh ini dipimpin langsung oleh HM. Dumairi Nor,Ketua Pengurus Koperasi BMT MASLAHAH.
Rute perjalanan dimulai dengan ziaroh ke makam Masyayikh Sidogiri yang berada di sebelah barat Masjid Jamik Sidogiri. Pukul 6.30 WIB Bus 1 dan Bus 2 yang membawa rombongan berangkat menuju Makam Masyayikh Sidogiri. Setibanya di sana rombongan dengan takzim membaca surah Yasin dan Tahlil yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Mujib.
Usai ziaroh kemakam Masyayikh Sidogiri rombongan melanjutkan perjalanan ke makam muassis atau pendiri Pondok Pesantren Sidogiri Sayyid Sulaiman di Mojoagung Mojokerto.Rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Usai ziaroh di makam Sayyid Sulaiman sekitar pukul 11.00 WIB rombongan ziaroh menuju ke Bangkalan Madura untuk berziaroh ke makam Syaichona Cholil Bangkalan.
Setelah berdoa, membaca Yasin dan Tahlil di makam salah seorang pendiri NU tersebut, rombongan menuju ke makam Sunan Ampel di Surabaya sebagai penutup kegiatan Ziaroh Masyayikh dan Waliyullah.
Penulis: Mokh. SyaifulBakhri
Foto: Ziaroh ke makam Masyayikh Sidogiri